tanya tentang dinamo di mesin livina XR
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/103271
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    tanya tentang dinamo di mesin livina XR

    haloo.... mau nanya nih.. di bagian mesin livina kok ada komponen kayak dinamo tapi kebuka ya?? kalo komponen itu kena air apa tidak apa apa?? thanks....

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by Defender Of Faith View Post
    haloo.... mau nanya nih.. di bagian mesin livina kok ada komponen kayak dinamo tapi kebuka ya?? kalo komponen itu kena air apa tidak apa apa?? thanks....
    upload fotonya donk..biar jls..kan bnyak yg belum prnah buka mesin livina........

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,269
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 49 Mins 11 Secs
    enggak apa-apa kok om, pabrik pasti udah ngukur segala aspek dari umur sampai ke faktor x

  5. #4


    ini gambar nya bos... itu entah komponen apa kayak dinamo gitu... nah di bagian atas nya itu kebuka gitu, apa gak papa kalo kenak air pas nyuci mesin nya?? thanks....

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by Defender Of Faith View Post


    ini gambar nya bos... itu entah komponen apa kayak dinamo gitu... nah di bagian atas nya itu kebuka gitu, apa gak papa kalo kenak air pas nyuci mesin nya?? thanks....
    bknnya itu dinamo pengisian (altenator).......

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    tambahan.....itu memang terbuka...d semua mobil jg gitu.........kayaknya gpp kena air.....

  8. #7
    oy ta?? wah keliatan cupu sekali aku... wakkakakaa... hm... itu fungsi nya buat apa ya?? thanks

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,269
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 49 Mins 11 Secs
    beh gw juga agak bingung sih, kok naronya di depan yah.

    tapi menurut pengalaman gw sih gak masalah alternator cuma kecipratan aer, selama enggak tenggelem aja.

    yang pasti dulu pas G.liviena dateng gw sempet ulas om, dan satu-satunya kekurangan keluarga livina dkk, adalah posisi ECU menghadap ke atas.

    coba cek deh di sebelah kiri yang banyak kabel-kabelnya tuh, nah itu ECUnya. kenapa gw bilang lemah karena lebih berportensi menimbulkan endapan air atau karat yang dapat merusak soket.

    solusinya tinggal puter ECU yang diatas kebawah (180 derajat) beressssssssssssss

  10. #9
    bos kikosky... itu alternator nya yang diputer 180 gt?? ndak ada masalah ma kinerja mesin ya ntar?? sory nanya melulu masih belajaran soal mesin... hehehe... thanks....

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,803
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 3 Mins 53 Secs
    ECU nya bro yang diputer,,
    Black Espero '97

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS : Dinamo+mesin penggerak Wiper copotan EG6
    By joker_1741JI@yahoo.com in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 9th April 2012, 20:00
  2. mau tanya,butuh bantuan tentang mesin
    By JC Dwight in forum Diskusi Mesin
    Replies: 26
    Last Post: 14th October 2011, 23:49
  3. WTA : TANYA TENTANG MESIN MERCEDES W202
    By Dimas Riswandono in forum Diskusi Mesin
    Replies: 7
    Last Post: 14th January 2011, 00:08
  4. tanya ttg Dinamo stater
    By MacArthur in forum Diskusi Mesin
    Replies: 8
    Last Post: 29th September 2007, 23:41
Back to top