ASK: Carter Oli Penyok
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/101892
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Posts
    1,680
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 12 Hrs 21 Mins 19 Secs

    ASK: Carter Oli Penyok

    Bos" modcom, mau nanya dong..
    Kmrn mobil gue nyeret batu gede yg ada di tgh jalan..
    Brhubung gue kira itu sponge, jdi gue coba untuk lewatin dgn cueknya..
    Karna mobil gue udh gue ceperin, jdi aja tuh batu keseret skitar 8 meteran, dan akhirnya gue harus mundur dlu untuk ngelepasin tuh batu..
    Alhasil, carter oli penyok dan header bocor..
    Yg mau gue tanya, carter oli penyok tuh masalah ga ya?? tpi ga smpe bocor..
    Mohon pncerahannya bos" modcom..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    silahkan cek kesini bro, dah pernah dibahas kok
    anyway mobil bos apa nih..?

    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=100890

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    cibuburrr
    Posts
    998
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 4 Hrs 59 Mins 51 Secs
    Enaknya dibawa ke bengkel yg pernah ngbongkar mesin kyk pny mobil lo (Jazz ya?). Jd tau di posisi yg penyok, ada komponen apa di dalam karternya dan kira2 kena ga. Serem juga kalo ternyata di bagian yg penyok ada saluran oli ke mesin dan ternyata kena. Bisa2 tekor oli. Mending di cek aja deh.. Ongkos bongkar pasang paling cepek. Gasket sekalian ganti kalo udah bongkar sih..

  5. #4
    Letnan Satu
    Posts
    1,680
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 12 Hrs 21 Mins 19 Secs
    Wahh,,
    thanks bos" modcom..
    Anyway mobil gue yg penyok carternya mitsu galant..
    Gue takutnya kalo harus ganti hrganya mahal.. hehee..
    Tar gue coba konsultasi ke mitsubishiny dulu kali yah??
    Smoga aja gpp.. hee..

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=112526
    Posts
    12,276
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 7 Hrs 33 Mins 13 Secs
    kata2 buat lo!

    "B390 LW"!!!
    masa batu dikira sponge?!
    hahaha..

    sama be, kemaren gw jg ngelindes batu yg ngebuat add on gw ilang separo..


    klo menurut gw sh check aja, cman klo emg ga bocor mgkn gpp..
    header lo jdi bolong gtu?
    tambal dulu aja buat sementara..

  7. #6
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    singkat kata, penyoknya harus diliat seperti apa kondisi nya, kebanyakan kasus tidak mengakibatkan pengaruh yang signifikan, kecuali penyok cukup parah, dan itu pun paling cuma batas ketinggian oli di dalam karter yang jadi naik, karena bagian bawah penyok jadi oli terdorong naik ke atas.

    kalau ada pengaruh ke mesin, misal sirkulasi oli terganggu dll, biasanya sudah terdeteksi dengan bunyi2-an yang aneh, simpelnya lagi kalo mo di cek oli naik atau tdk..? buka aja tutup oli di bagian atas dan hidupkan mesin, kalau ada oli yang bercipratan keluar berarti sirkulasi oli dijamin aman.

    utk penggantian memang pasti tidak murah bos, kalo saran sy di cek dulu pentok seperti apa, kalo masi bisa di repair, kalo tidak baru ganti baru, dan juga jangan asal main ketok, karena sekilas terlihat bahan carter itu seperti besi biasa, tetapi itu bukan besi murni, tapi campuran dimana kalo salah ketok bukan retak yang masih bisa di repair ke tukang bubut, tapi malah bolong yang gak bisa ditambel lagi nantinya.

    thx

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    singkat kata, penyoknya harus diliat seperti apa kondisi nya, kebanyakan kasus tidak mengakibatkan pengaruh yang signifikan, kecuali penyok cukup parah, dan itu pun paling cuma batas ketinggian oli di dalam karter yang jadi naik, karena bagian bawah penyok jadi oli terdorong naik ke atas.

    kalau ada pengaruh ke mesin, misal sirkulasi oli terganggu dll, biasanya sudah terdeteksi dengan bunyi2-an yang aneh, simpelnya lagi kalo mo di cek oli naik atau tdk..? buka aja tutup oli di bagian atas dan hidupkan mesin, kalau ada oli yang bercipratan keluar berarti sirkulasi oli dijamin aman.

    utk penggantian memang pasti tidak murah bos, kalo saran sy di cek dulu pentok seperti apa, kalo masi bisa di repair, kalo tidak baru ganti baru, dan juga jangan asal main ketok, karena sekilas terlihat bahan carter itu seperti besi biasa, tetapi itu bukan besi murni, tapi campuran dimana kalo salah ketok bukan retak yang masih bisa di repair ke tukang bubut, tapi malah bolong yang gak bisa ditambel lagi nantinya.

    thx
    usul yg bagus...lebih hemat dengan cek & repair....

  9. #8
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by Anggoro Cahyo View Post
    usul yg bagus...lebih hemat dengan cek & repair....
    bukan hemat lagi lah, kalo cek doank kan free, kalo mau di repair masi gratis, kalo dah kelar baru bayar

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    bukan hemat lagi lah, kalo cek doank kan free, kalo mau di repair masi gratis, kalo dah kelar baru bayar
    yee..........sama aja kluar duit boss.............:p

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    pake fren donk bos, bayarnya pake daun hehe

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Carter oli harrier
    By an_rivai in forum Automotive
    Replies: 29
    Last Post: 30th March 2009, 13:38
  2. Cari Parking Carter u/ Charade 91
    By buddycs in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 28th November 2008, 16:24
  3. WTB: Carter Oli New City
    By monyet_duduk in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 29th February 2008, 17:27
  4. carter oli
    By Ave in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 9th October 2006, 14:05
Back to top