{WTA}bagusan aki kering ato basah
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 11 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 107
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/100947
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    (Tjg Duren) JAK-BAR
    Posts
    1,089
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 42 Secs

    {WTA}bagusan aki kering ato basah

    guys...gw mau ganti aki buat jazz gw...tp gw tanya tkg aki katanya klo jazz mending pake basah,krn pcuma beli aki kering yg mahal2 jg!!jazz gmpang jebol aki nya!!

    tp gw mau beli aki kering yg merk koba buatan korea,ukuran nya sama kyk aki jazz tp amper 45 klo yg standart cm 35 doang ampere nya!!tp lagi2 kata tkg aki lain itu ampere 45 mah boong an..lagi2 gw dikasih saran ganti yg basah standartnya jazz aj??uwaaaaaahhhhhh.......jd binggung neh??
    any advice??

    trs ada yg pernah pake larutan NA4-edta gak??buat di campurin di air aki katanya bisa bikin aki awet yah??
    ada yg pernah coba tolong si share dsini yah??
    thanx everibody...good luck

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    (Tjg Duren) JAK-BAR
    Posts
    1,089
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 42 Secs
    any advice guys??

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by B317SK View Post
    guys...gw mau ganti aki buat jazz gw...tp gw tanya tkg aki katanya klo jazz mending pake basah,krn pcuma beli aki kering yg mahal2 jg!!jazz gmpang jebol aki nya!!

    tp gw mau beli aki kering yg merk koba buatan korea,ukuran nya sama kyk aki jazz tp amper 45 klo yg standart cm 35 doang ampere nya!!tp lagi2 kata tkg aki lain itu ampere 45 mah boong an..lagi2 gw dikasih saran ganti yg basah standartnya jazz aj??uwaaaaaahhhhhh.......jd binggung neh??
    any advice??

    trs ada yg pernah pake larutan NA4-edta gak??buat di campurin di air aki katanya bisa bikin aki awet yah??
    ada yg pernah coba tolong si share dsini yah??
    thanx everibody...good luck
    kl bagus mn trgantung orangnya..kl malas nrawat & cek kondisi aki mnding pake yg kering...btw kl g salah ukuran aki itu ada yg S ama Z..misal 70S itu sma aja ma yg 60...itu kl g slh inget.....
    aki awet trgantung perawatan..& jgn biarin aki trlalu lama ngangggur........

  5. #4
    Mayor
    Location
    Suroboyo rek
    Posts
    3,194
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Klo ga suka perawatan (isi air aki tiap 2 minggu sekale),jarang buka kap mesin ga pusingin harga ,sering lewat jalan mulus
    aki kering aja deh bro

    Klo suka lewat jalan berguncang,telaten merawat mesin dan aki,suka isi air aki pake biasa saja

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Indiana, USA
    Posts
    5,355
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Mahalan Aki Kering ya daripada Aki Basah?

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by Buteg View Post
    Mahalan Aki Kering ya daripada Aki Basah?
    biasanya sich iya......

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    (Tjg Duren) JAK-BAR
    Posts
    1,089
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 42 Secs
    oh gitu yah??
    jd klo jazz gw kn standartnya 35amp klo ganti jg 45amp ada efek negatif nya ga??

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by B317SK View Post
    oh gitu yah??
    jd klo jazz gw kn standartnya 35amp klo ganti jg 45amp ada efek negatif nya ga??
    biasanya kl lbh gede gpp boss..klo lbh kecil bs tekor tuch aki..tp hrs cek jg mampu g dinamo pengisian buat isi tuch aki..klo isinya kurang sama jug boong...

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    turbine_gokill@yahoo.com
    Posts
    1,870
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by B317SK View Post
    oh gitu yah??
    jd klo jazz gw kn standartnya 35amp klo ganti jg 45amp ada efek negatif nya ga??
    gpp bro...10-15% aman...

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by B317SK View Post
    guys...gw mau ganti aki buat jazz gw...tp gw tanya tkg aki katanya klo jazz mending pake basah,krn pcuma beli aki kering yg mahal2 jg!!jazz gmpang jebol aki nya!!

    tp gw mau beli aki kering yg merk koba buatan korea,ukuran nya sama kyk aki jazz tp amper 45 klo yg standart cm 35 doang ampere nya!!tp lagi2 kata tkg aki lain itu ampere 45 mah boong an..lagi2 gw dikasih saran ganti yg basah standartnya jazz aj??uwaaaaaahhhhhh.......jd binggung neh??
    any advice??

    trs ada yg pernah pake larutan NA4-edta gak??buat di campurin di air aki katanya bisa bikin aki awet yah??
    ada yg pernah coba tolong si share dsini yah??
    thanx everibody...good luck

    coba bantu aja ya bro.
    jadi antara aki basah dan kering ada kelebihan dan kekurangan masing2.
    aki basah memang butuh perawatan, yaitu air aki kudu dikontrol jangan sampai kurang dari batas bawah, sbab elemen bakal cepat rusak dan umur aki juga pendek, paling dijaga minimal 1/2 dari batas ditambah kan lagi dan juga utk penambahan jangan melebihi batas atas karena juga bisa memperpendek umur aki. kelebihannya kalau sewaktu2 aki tekor misal karena dinamo amper rusak sehingga pengisian minus, aki bisa dipakai kembali dengan di charge / dipanaskan di mobil setelah dinamo diservis.
    sedangkan aki kering memang bebas perawatan karena tidak ada ritual penambahan air aki, tapi kalau sampai tekor karena kasus yang sama (dinamo amper tekor) maka aki kering yang sudah tekor "sangat jarang" yang bisa di charge ulang utk dipakai lagi.

    saran sy sih kalo memang bos tau kondisi mobil sehat walafiat termasuk dinamo amper nya juga sehat dan audio dan aksesoris lain tidak terlalu makan banyak listrik, tidak masalah pakai aki kering, tapi kalo sy sih prefer aki basah, dengan berbagai macam pertimbangan selain masalah harga aki kering yang lebih mahal dibanding aki basah.

    kalo masalah berapa besar ampere yang ada di aki, bisa di cek dari tulisan besaran amper yang ada di aki, misal 35Ah, 45 Ah, 55Ah, dlll jangan melihat kode aki karena kode aki tidak selalu mengambarkan berapa besar amper yang dimilki aki tersebut, meski kadang ada yang sama.
    misal ada aki yang memiliki kode XX60XX tetapi di bawahnya tertulis 55Ah berarti aki tersebut hanya 55 ampere. jadi kalau ada yang bilang bohong atau apa bos tidak usah ambil pusing, tetapi cek aja langsung berapa besaran ampere yang tertulis di aki, lihat yang 2 angka yang tertulis di depan Ah, bukan kode aki nya/ nomer tipe aki nya.

    kalau larutan itu sih setau sy cuma utk melapisi elemen yang ada di dalam aki, memang pernah diulas di tabloid otoXXXXX yang mengatakan bisa membuat awet aki, tapi sebetulnya kembali lagi ke cara perawatan dan aksesoris apa saja yang ada di dalam mobil bos, kalo misal butuh banyak listrik, misal audio dlll, bole diganti aki yang lebih besar sedikit, yang penting diliat dudukan akinya muat atau tidak.
    biasanya sih dan menurut pengalaman sy aki standar memang selalu dikasih yang kecil 35Ah, kalo diganti ke 45Ah sy jamin ga ada masalah, cuma kalau bisa sebelum aki yang ada sekarang rusak, coba di cek dulu berapa besar listrik yang dibutuhkan sekarang, bisa pakai multi tester, jarum harus menunjukan hasil berada di atas 12,5 volt itu menunjukan pengisian yang bagus dan awet utk aki.
    kalo dibawah itu bisa aki soak, atau pengisian kurang bagus.


    sori kepanjangan, mudah2-an berguna hehe

 

 
Page 1 of 11 12345 ... LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. AKI KERING ATO BASAH????
    By mink99 in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 53
    Last Post: 26th June 2016, 13:50
  2. ask : jazz u akinya kering/basah
    By eXcite in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 14th May 2013, 07:04
  3. ACCU KERING ATAU BASAH
    By BELA in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 19th January 2010, 22:49
  4. Aki kering ?? Aki basah ??
    By Dims_nurjamS in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 28th August 2005, 01:20
Back to top